Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this display this

Tag Terpopuler

Bang Kumis Nyawer Duit, Paslon siAP-ADA Terancam Diskualifikasi

Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T08:24:39Z
Okita.News,- Soppeng - Pria perawakan kecil berkumis tebal itu bergoyang. Ia mengacungkan lembaran uang berwarna biru. 

Video nyawer itu kemudian viral. Di berbagai platform media sosial, video menyebar cepat dan ditonton oleh ribuan warga maya. 

Aksi nyawer itu kemudian diketahui diduga dilakukan oleh sejumlah relawan pasangan calon siAP-ADA di Pilkada Soppeng. Hal itu terkonfirmasi ketika dalam video itu terlihat sejumlah orang memakai atribut siAP-ADA ikut berjoget dan berebut duit yang dipegang Bang Kumis. 

Sebuah sumber menyebut, wilayah tempat nyawer itu digelar di depan rumah salah satu calon Bupati di Kawasan Bila Utara. "Itu rumah nya calon yang ada gambarnya di video, sangat berani karena dilakukan saat masa kampanye seperti sekarang," kata sumber itu. 

Media juga menelusuri siapa pria berkumis dalam video itu. Sejumlah warga menyebut pria itu adalah "H.D" salah seorang anggota tim inti siAp-ADA. 

Dalam daftar tim kampanye yang didaftar siAP-ADA ke KPU, Bang Kumis terindikasi berada di posisi nomor 12 dengan posisi sebagai tim inti yaitu wakil ketua tim. Jika benar dugaan itu, maka Paslon ini bisa saja terancam diskualifikasi.

Pimpinan Bawaslu Soppeng, Abdul Jalil mengatakan telah menerima informasi awal mengenai itu. "Selanjutnya, kami akan lakukan analisis hukum," katanya. (*)
display this