Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Program Jabat Tangan: Langkah Kecil, Dampak Besar bagi Karakter Siswa

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T15:56:33Z

  


Ada sebuah kalimat yang menerangkan bahwa "Sebuah sentuhan hangat di pagi hari mampu mengubah suasana hati". Itulah yang dirasakan siswa SMP Negeri 1 Watansoppeng. Dalam upaya membangun karakter siswa yang santun dan ramah.

SMP Negeri 1 Watansoppeng telah menerapkan program pembiasaan jabat tangan setiap pagi sebelum siswa memasuki ruangan kelas, Kamis 5 September 2024. 

Program yang digagas oleh Kepala Sekolah, Supriyadi Usman, S.Pd., M.Pd. ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling menghargai, mempererat tali silaturahmi, dan menciptakan suasana belajar yang positif.

"Jabat tangan bukan hanya sekadar gestur, tetapi juga mengandung makna yang mendalam. Melalui jabat tangan, kita dapat menyampaikan salam, ungkapan terima kasih, atau bahkan permintaan maaf. Selain itu, jabat tangan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan mengurangi stres," ujar Supriyadi saat ditemui di sekolah.

Dengan adanya program pembiasaan jabat tangan setiap pagi ini diharapkan dapat membangun karakter siswa yang santun dan ramah.

display this