Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Kasat Reskrim Polres Soppeng Segera Usut Penyebar Hoax di Medsos

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T10:14:01Z
Okita.News, - SOPPENG - Responsive Kasat Reskrim Polres Soppeng IPTU FAHRUL, SH.MH terhadap viralnya tulisan penyebar hoax di media sosial group Facebook INFO KEJADIAN KOTA SOPPENG tentang ujar kebencian masa pemerintahan yang menyudutkan para pemimpin Kepala Daerah yang dianggap tidak ada peningkatan di Soppeng selama kepemimpinan para bangsawan. Selasa, (03/09/2024).

Bukan cuma ujar kebencian, tulisan tersebut dinilai akan menjatuhkan nilai-nilai bangsawan di Soppeng.

Tulisan tersebut, diduga seolah-olah yang memposting tulisan tersebut merupakan tim salah satu paslon calon Bupati dan wakil Bupati H Suwardi Haseng - Selle KS Dalle atau pasangan yang bertagline SUKSES.

"Kami tidak pernah punya tim sekasar itu bicara, itu cuma mau menjatuhkan pasangan SUKSES, dan kami meminta Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera menangkap pelaku penyebar Hoax tersebut. Yang bisa membuat  konflik di tengah masyarakat," Ungkap anggota Tim Hukum SUKSES, Zulfikar, SH,

Kasatreskrim Polres Soppeng, IPTU FAHRUL, dengan tegas merespon polemik ini. Melalui pesan WhatsAppnya kepada wartawan, ia menegaskan komitmennya untuk mengusut tuntas siapa dibalik penyebaran hoax tersebut. 

”Kami akan tindak lanjuti terkait tulisan yang beredar,” tulis IPTU Fahrul.

Dan kami juga himbau agar masyarakat jangan termakan berita-berita yang tidak bertanggung jawab (hoax), tegas mantan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar ini.

Semua pihak kini berharap agar penyebar hoax dan ujar kebencian ini dapat diungkap Sat Reskrim Polres Soppeng agar tidak terjadi komplit di tengah masyarakat jelang Pilkada.


Editor: Sahar
display this