Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Siswi SDN 3 Lemba Berpartisipasi dalam event Pesona Batik Soppeng

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T15:52:33Z
Okita.News,- SOPPENG - Siswi SDN 3 Lemba berpartisipasi dengan antusias dalam event Pesona Batik Soppeng yang diselenggarakan oleh Bank Sulselbar Soppeng pada program double untung. Acara ini diadakan pada tanggal 1 Juni 2024 di Lapangan Gasis dan diikuti oleh berbagai sekolah di Kabupaten Soppeng.

Siswi SDN 3 Lemba menampilkan berbagai kreasi batik mereka dalam bentuk fashion show. Mereka juga mengikuti lomba mewarnai batik dan lomba menggambar batik. Kreativitas dan semangat mereka dalam melestarikan budaya batik Soppeng patut diapresiasi.

Bank Sulselbar Soppeng melalui program double untung ini berkomitmen untuk mendukung pelestarian budaya batik Soppeng. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Soppeng dengan mendorong penjualan produk batik lokal.

Batik Soppeng memiliki ciri khas yang unik dengan motif-motif yang terinspirasi dari alam dan budaya Soppeng. Batik ini telah menjadi salah satu ikon budaya Soppeng dan banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan adanya event Pesona Batik Soppeng ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap batik Soppeng. Selain itu, event ini juga dapat menjadi wadah bagi para pengrajin batik Soppeng untuk mempromosikan produk mereka kepada masyarakat luas.(*) 
display this