Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Kurang Proaktif, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Diminta Copot Oknum Kepala Sekolah SDN 93 Tombang

Rabu, 01 Mei 2024 | Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T01:39:17Z
Okita.News, LUWU- Oknum Kepala Sekolah SD Negeri 93 Tombang beralamat di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. kini mendapat desakan untuk dicopot dari jabatannya setelah dianggap kurang aktif dalam menjalankan tugasnya selaku Kepala Sekolah. Rabu, (01/05/2024). 

Kritikan semakin meluas terhadap oknum tersebut, setelah salah satu Aktivis yang ada di Luwu, Sulaiman mendapat informasi bahwa Kepala Sekolah Tombang tersebut mengakui bahwa ia merasa bosan dengan jabatannya.

Selain itu, menurut informasi dari sejumlah guru yang ada di Sekolah tersebut sudah tidak cocok dengan Kepala Sekolah atas tindakannya.

Aktivis dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia, (PPWI) Sulaiman, mendesak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu untuk segera mengevaluasi atau mencopot oknum Kepala Sekolah tersebut dari jabatannya. Menurut Sulaiman Informasi yang diterima dari berbagai sumber yang terpercaya menunjukkan bahwa oknum Kepala Sekolah mengakui kalau dirinya merasa bosan sebagai alasan ketidakaktifannya dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Sekolah. 

Kurangnya keterlibatan disetiap kegiatan Disdik sehingga menggambarkan oknum Kepala Sekolah SDN 93 Tombang tersebut dinilai sudah bosan dengan jabatannya sebagai Kepala Sekolah, jelas Sulaiman.

Saat Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar senam dan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 2 Mei yang berlangsung di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu (28/04/2024) lalu. Yang dihadiri Pj. Bupati Drs. H. Muh. Saleh, bersama Pj. ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh, dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Palanggi. Dan sejumlah Kepala sekolah dan Guru.

Meskipun hadir, oknum Kepala Sekolah tersebut hanya tinggal di dalam mobil dan tidak mengikuti kegiatan tersebut, sementara kepala sekolah lainnya turut serta dalam acara tersebut.

Sehingga desakan untuk mencopot kepala sekolah tersebut semakin menguat, dengan harapan agar jabatan tersebut dapat diisi oleh sosok yang lebih aktif dan berkompoten dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SDN 93 Tombang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu diharapkan segera mengambil tindakan untuk menanggapi desakan masyarakat terhadap Kepala Sekolah yang dinilai tidak memenuhi standar yang diharapkan. Tegas Sul .


Hingga berita ini terbit, wartawan media ini sementara menelusuri untuk konfirmas dari pihak terkait.
display this