Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this display this

Tag Terpopuler

Wisata Alam Citta Dipadati Pengunjung Dari Luar Kabupaten Soppeng, Ini Harapan Kepala Dinas Pariwisata

Jumat, 12 April 2024 | April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T13:36:47Z
Okita.News, - SOPPENG - usai hari raya lebaran idul fitri 1445 H, seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Soppeng dipadati pengunjung yang mayoritas dari luar Kabupaten Soppeng. Jumat, (12/04/2024).

Diantaranya objek wisata yang dipadati pengunjung dari luar Kabupaten Soppeng yakni permandian alam Citta yang berada di Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng. 

Salah satu pengunjung yang bernama iLa asal bulukumba mengakui sengaja datang di Soppeng untuk liburan, karena Soppeng terkenal banyak destinasi wisata alam yang bagus termasuk kebersihan airnya, permandian Citta salah satu tujuan utamanya datang di Soppeng karena airnya bersih, jernih, betul-betul alami, Sebut iLa wisatawan dari Kajang Kabupaten Bulukumba.

Namun, kata iLa kepada wartawan saat ditemui dilokasi sayangnya kurang pemeliharaan, alangkah bagusnya kalau pemerintah mengembangkan tempat ini, termasuk tempat swafoto atau selfie-selfie", Sebutnya.
Ditempat yang berbeda saat dihubgi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng Drs. Suriasni, M. Pd., menjelaskan "Pengunjung atau wisatawan yang banyak dari luar Kabupaten Soppeng menunjukkan bahwa potensi wisata yang ada di Soppeng sudah mulai terpromosikan dan dikenal, sehingga perlu upaya yang lebih masif dalam mengelola dan membangun potensi-potensi wisata secara menyeluruh yang ada di Kabupaten Soppeng", Jelas Suriasni. 

"Dan harapan saya agar hal ini menjadi perhatian serius pemerintah karena memajukan kepariwisataan merupakan salah satu aspek yang dapat memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat". Sebutnya.

Serta saya berharap agar para pengunjung mentaati ketertiban, menjaga kebersihan dan keamanan sehingga seluruh pengunjung dapat menikmati liburan dengan tenang, aman dan nyaman. Tutup Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng Suriasni.


Editor : Sahar 
display this