Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Kepala Desa Citta Laksanakan Rembuk Stunting bersama UPTD Puskesmas Citta

Selasa, 23 April 2024 | April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T12:01:32Z
Okita.News, - SOPPENG - Menurunkan Stunting merupakan salah satu program Kepala Desa Citta Muhammad Hamka S.Sos sehingga melaksanakan pertemuan dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng. Bertempat di halaman pertemuan Kantor Desa Citta di Jalan Andi Abdul Muis. Senin, 22 April 2024.

Dengan tema "Rembuk Stunting" (Analisis Situasi Stunting Dan Berisiko Stunting) 
Desa Citta Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng Tahun 2024.

Rembuk Stunting Desa merupakan tangkaian pertemuan yang dilakukan Desa dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah untuk membuat, membahas dan menetapkan komitmen Desa dalam menetapkan program atau kegiatan pencegahan dan penanganan konvergensi stunting Desa.

Pertemuan tersebut ikut hadir Camat Citta Mustafah, SH, MM, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Desa Citta, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat Desa Citta.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Citta bersama Kepala UPTD Puskesmas Citta menjelaskan kepada masyarakat terkait apa penyebab sehingga terkena Stunting, dan bagaimana cara mencegah terjadinya Stunting. 

Muhammad Hamka, berharap agar masyarakat bekerjasama dengan baik, selalu berkomunikasi dengan pemerintah Desa Citta supaya bisa mencegah terjadinya Stunting terhadap anak-anak kita kedepan, ungkapnya.

"Dan kami juga berharap kepada orang tua anak-anak agar rajin membawa anaknya untuk melakukan imunisasi ditempat yang telah disediakan, supaya pertumbuhan anak-anak kita bisa diketahui, mulai berat badan, tinggi badan, sampai dengan pemberian obat, atau vitamin sesuai hasil pemeriksaan dokter".

Dengan terlaksananya program yang kita buat, beserta dukungan dari masyarakat, orang tua anak-anak, insyaallah Stunting akan menurun di Desa Citta. Tutup Hamka Kepala Desa Citta.


Editor: Sahar

display this