Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this display this

Tag Terpopuler

Proyek Struktur Jalan Habiskan Anggaran 28 Miliar Diduga Tidak Sesuai RAB, APH Segera Usut Tuntas

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T03:30:02Z
Okita.News- Aneh, Pelaksanaan Kegiatan peningkatan Struktur Jalan Desa Kedah hingga Kongbur Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues yang dikerjakan oleh PT. Nunang Lestari Abadi Tahun 2023 lalu, diduga bermasalah, karena peningkatan Struktur Jalan Desa Kedah dan Kongbur tersebut diduga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Dari hasil Reses ke Enam (6) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues dilapangan pada Tanggal 20 - Maret - 2024 Kemaren, menurut mereka Peningkatan Struktur Jalan Kedah - Kongbur Tahun Anggaran 2023 tersebut diduga tidak sesuai volume berdasarkan RAB. 

"Ketika kita Cek dilapangan, tembok drenase/Paret yang ada disisi jalan tersebut yang dikerjakan oleh PT. Nunang Lestari Abadi sangat rapuh, diinjak pakai kaki saja sudah roboh," Kata Ketua Tim Reses DPRK Gayo Lues, Yusuf Aswad, Pada Jum'at (29/03/2024). https://youtu.be/9YIrnK3MNZI 

Menurutnya, Anggaran dari APBN Inpres Sebesar Rp.28.426.746.456.00 dalam kegiatan peningkatan Jalan Kedah - Kongbur tersebut tidak sesuai dengan hasil pekerjaanya, diduga dikerjakan asal jadi, kurang berkualitas diduga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang ada," Kata Yusuf Aswad heran.

"Sesuai kenyataannya kami lihat di lapangan, pengerjaan peningkatan Struktur Jalan Kedah - Kongbur tersebut tidak sesuai yang diharapkan Masyarakat, 
Untuk itu, kita meminta kepada Rekanan PT. Nunang Lestari Abadi yang mengerjakan Proyek tersebut, agar segera memperbaiki kembali mulai dari Aspal rusak dan retak hingga tembok Drenase yang berada disisi jalan tersebut, dan ini merupakan bahan kami nantinya untuk dibahas di DPR", Pungkasnya. 

Terkait hal diatas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gakorpan Provinsi Aceh juga angkat bicara. Menurutnya, pengerjaan proyek Struktur Jalan Kedah - Kongbur tersebut diduga ada aroma Korupsi, bayangkan saja, Dana sebesar 28 Milyar Lebih baru seumur jagung sudah mulai rusak, jadi kami duga pekerjaannya tidak sesuai RAB.

"Untuk itu, kita mendesak kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera mengusut Tuntas dan mengecek pengerjaan proyek Struktur Jalan Kedah - Kongbur tersebut yang menelang anggaran puluhan miliar tersebut. Tutup Ketua DPD Gakorpan Provinsi Aceh Iskandar Muda ini. Sabtu (30/03/2024).

Wartawan mencoba menghubungi Khairul Lembah Alas, namun hingga berita ini, belum ada jawaban serta tanggapan dari Khairul.(tim)


Editor: Sahar 
display this