Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Bentuk Protes, Petani Masyarakat Desa Rompegading dan Pattojo Datangi Dinas Pertanian

Senin, 26 Februari 2024 | Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-26T05:35:34Z
Okita.News, - SOPPENG - Petani masyarakat Desa Rompegading dan Pattojo mendatangi Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng untuk mempertanyakan kelangkaan pupuk. Senin, (26/02/2024).

Kedatangan petani merupakan bentuk protes para petani Desa Rompegading dan petani Desa Pattojo terkait sulitnya mendapatkan pupuk yang dipimpin langsung oleh Andi Mallingkara.

Andi Mallingkara bersama petani mendatangi Kantor Dinas Pertanian untuk mencarikan solusi para petani terkait sulitnya mendapatkan pupuk.

"Maksud tujuan kedatangan kami disini pak Kadis untuk mempertanyakan dimana letak kesalahan terkait masalah penyaluran pupuk sehingga pupuk susah didapatkan petani, khususnya Desa Rompegading dan Desa Pattojo, sekarang petani sudah waktunya memberikan pupuk terhadap padi yang sudah ditanam, namun pupuk tidak ada dikelompok tani", ungkap Andi Mallingkara.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ir. Fajar, kami selaku Dinas akan mempasilitasi akan mecarikan solusi  para petani, yaitu mempertemukan para petani, ketua kelompok tani, penyuluh, pengecer dan distributor untuk mencari tau kendalanya dimana,  Jelas Ir. Fajar.


Editor: Sahar 
display this