Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

SDN 238 Laempa Rutin Gelar Upacara Bendera Hari Senin

Senin, 29 Januari 2024 | Januari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T11:25:58Z

 


Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah-sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Termasuk di UPTD SPF SDN 238 Laempa, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (29/01/2024).

Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin. Dan tentunya UPTD SPF SDN 238 Laempa kembali melaksanakan Upacara Bendera. 

Pelaksana Upacara yang mendapat giliran menjadi petugas upacara pada hari ini adalah kelas 4 dengan Wali Kelas Ibu Hasriani Muchtar, S.Pd.

Adapun pembina upacara pagi ini adalah guru PJOK yaitu ibu ANDI SURNIANI,S.Pd. M.Pd yang mana dalam amanatnya menekankan bahwa pentingnya Kebersihan dilingkungan kita dan Pentingnya pembinaan KARAKTER dalam setiap siswa.

Sementara itu Kepala sekolah UPTD SPF SDN 238 LAEMPA Ibu SUMIATI AB, S.Pd saat ditanya mengatakan bahwa "Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan, ungkapnya. 

Lebih lanjut Ibu SUMIATI AB, S.Pd menegaskan bahwa "Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya, tutupnya.

Seperti diketahui Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).
display this