Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama 30 OBH, Sekaligus Pemberian Penghargaan Cita Keadilan

Sabtu, 27 Januari 2024 | Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T00:39:46Z
Okita.News,- MAKASSAR - Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pelaksanaan Bantuan Hukum dan Perjanjian Kinerja 30 Organisasi Bantuan Hukum se Sulawesi Selatan di Aula Kemenkuhan Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Pa'baeng-Baeng, Kecamatan Tamalate. Rabu, 24 januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham atas nama Menteri Hukum dan HAM RI memberikan penghargaan kepada 5 organisasi Bantuan Hukum yang dianggap berhasil menjalankan tugas Bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

Kakanwil Kemenkumham Liberti Sitinjak dalam sambutannya menyampaikan "Kanwil Kemenkumham Sulsel pada tahun 2023 menjadi pemberi bantuan hukum terbaik di Indonesia dengan penyerapan anggaran sebesar 99,7%, hal ini tidak terlepas dari kinerja Organisasi Bantuan Hukum yang bagus, Namun demikian kita jangan euforia, justru kita harus lebih memperbaiki pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan khususnya masyarakat miskin", Tandasnya.

"Kedepan pelaksanaan kegiatan non Litigasi berupa penyuluhan, seharusnya lebih ditingkatkan dengan tetap memperhatikan kemampuan anggaran," Ungkap Kakanwil dalam sambutannya memasuki usia purna bakti yang akan datang Juli tahun 2024 akan.

Pada kegiatan ini, Kepala bidang bantuan hukum Andi Haris, SH, menyampaikan perlunya OBH untuk meningkatkan pelayanan dengan cara menerapkan standar operasional pelaksanaan (stopela) Bantuan Hukum.

Penerapan standar tersebut akan menjadi indikator penilaian pada akreditasi yang akan dimulai bulan April 2024. Kegiatan tersebut menjadi sangat special bagi LBH cita keadilan Soppeng, karena sekalipun belum cukup satu periode masa akreditasi, namun telah mendapat penghargaan sebagai pelayanan bantuan hukum gratis dari 5 organisasi Bantuan hukum. Abdul Rasyid SH CPL, Direktur Cita Keadilan yang dimintai tanggapan atas capaian dan penghargaan hanya bisa menyampaikan terima kasih dan syukur, itu berkat doa dan ikhtiar para pengurus dan kerja sama banyak pihak," Ungkapnya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan itu, namun ini bukan hasil karya pribadi saya, tapi ini berkat dukungan banyak pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu. 
Ketika ditanya soal apa upaya kedepan  untuk meningkatkan pelayanan bantuan hukum gratis, kuncinya adalah perbanyak kerjasama dan perbanyak jaringan kemitraan, tutup Rasyd.


Editor: Sahar
display this