Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Belum Cukup Umur, Bangunan Paving Blok Desa Labae Mulai Rusak

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T00:28:29Z
Okita.News,- Soppeng, - Pekerjaan pembangunan jalan Paving Blok Embun Desa Labae, Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng, mulai terlihat kerusakannya dibeberapa titik. Padahal kegiatan itu baru memasuki beberapa bulan selesai dikerjakan. 

Hal itu diduga cara pelaksanaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Pihak Aparat Penegak Hukum diminta lakukan penyelidikan, demi menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran di Desa Labae. 

Bangunan tersebut terletak diwilayah Dusun Labae dengan nilai anggaran sebanyak, Rp.178.820.000, 00 Dari sumber anggaran Dana Desa (DD) Desa Labae Tahun 2023 baru - baru ini, yang bersifat Swakelola melibatkan Tim Pengadaan Barang dan Jasa (TPBJ) selaku pelaksana kegiatan. 

Sementara Kepala Desa Labae Hamsah, ST saat dimintai keterangannya terkait hal itu mengatakan, "itulah pak, kendalanya kita di Desa hanya pemberdayaan jadi susah itu kalau mau bagus . Terus karena itu  kita hanya memakai alat seadanya, seandainya bisaki pakai alat berat,  itupun tidak bisa ada jaminan bisa bertahan bertahun tahun lamanya, " Sebutnya melalui pesan WhatsApp. Senin, (22/01/2024). 

Lanjut, " Tabe pak, maksudnya ini Peving Blok dan Talud satu paket, jadi untuk pemadatannya itu, pastimi tidak terlalu padat. Karna hanya pakai mobil tongkang, nah itu juga tidak bisa diprediksi struktur tanah. Apa lagi waktu itu musim kemarau baru musim hujan lagi tiba, apa lagi kalau hanya tenaga manusia, pastimi tidak sempurna. Karna kesempurnaan hanya milik Allah,  karena kami manusia hanya berusaha bekerja sebaik mungkin, " Terang Kepala Desa Labae Hamsah.


Editor: Sahar
display this