Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Kapolres Gowa Bersama PJU Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin 2023

Minggu, 24 Desember 2023 | Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-24T12:14:17Z
Okita.News,- Gowa- Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap Pos Pengamanan Operasi Lilin-2023, Minggu (24/12/2023). 

Adapun lokasi Pos pengamanan yang dicek antara lain Pos Pengamanan Batas Kota Gowa-Makassar di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan  Sungguminasa dan Pos Pengamanan Samata di Jalan H.M. Yasin Limpo Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu serta Pos Pengamanan depan kantor Camat Bajeng di Jalan Poros Takalar-Bajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Pengecekan dilalukan memastikan kegiatan dan kesiap siagaan personil serta kelengkapan perorangan dan sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas operasi dilapangan diantaranya alat komunikasi seperti Handy Talky (HT), juga dicek alat pendukung lainnya seperti megaphone, senter, jas hujan.

Operasi Lilin-2023 diselenggarakan untuk meningkatkan pengamanan  rangkaian kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sehingga masyarakat dapat merayakan momen ini dengan aman dan damai. 

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K menjelaskan bahwa saat ini pos-pos pengamanan sudah diploting personil terdiri dari Polres Gowa dan Polsek, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Dishub, Dinkes Kabupaten Gowa, Senkom Gowa serta Instansi terkait lainnya.

Dalam pengecekan ini, Kapolres juga mengingatkan kepada para personel untuk tetap menjaga kesehatan agar fisik tetap terjaga mengingat di Kabupaten Gowa sudah masuk musim hujan, personil pengamanan harus cermat dan peka dalam menyikapi setiap perkembangan situasi.

"Saya berharap kepada semua personil baik Polri/TNI maupun Instansi terkait tetap waspada dalam menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dalam menjalankan tugas" ujar Kapolres.

Diakhir kegiatan Kapolres Gowa mengingatkan kembali agar Personel yang bertugas di Pos pengamanan tetap menjaga kebersihan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas selama Operasi Lilin-2023.(hms)
display this