Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

SMP Negeri 1 Marioriwawo Menerapkan Penggunaan Chromebook Sebagai Strategi Pembelajaran

Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T13:05:46Z
Okita.News,- Soppeng- SMPN 1 Marioriwawo di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Muslimin.S.Pd.MM, menerapkan penggunaan Chromebook sebagai bagian dari strategi pembelajaran untuk meningkatkan literasi digital peserta didik.

Menurut Muslimin, langkah tersebut sejalan dengan inisiatif pemerintah yang mendorong penggunaan akun belajar sebagai upaya peningkatan kemampuan literasi. 

‘Ini Selaras dengan program pemerintah untuk mengaktifkan pemanfaatan akun belajar peserta didik dalam upaya  peningkatan kemampuan literasi,’ujar Muslimin,Sabtu (28/10/2023).

Ia mengatakan, penggunaan Chromebook bertujuan untuk membiasakan siswa dalam mengolah informasi secara cerdas dan meminimalisir paparan informasi palsu di dunia maya. 

“Jadi mereka dibiasakan untuk familiar dengan pemanfaatan IT untuk hal hyang positif termasuk dalam meningkatkan kompetensinya sebagai pembelajar sepanjang hayat,”ujarnya.

Ia berharap langkah tersebut akan membantu siswa menjadi pembelajar sepanjang hayat yang mampu mengatasi tantangan informasi yang ambigu (bermakna ganda Red) di era digital.(*) 


Publizher: Okita.news
display this