Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Dinilai Buruk Pelayanan RSUD Latemmamala Soppeng, Pasien Kecewa Aplikasi JKN Tidak Berlaku

Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T15:11:16Z
Okita.News,- Soppeng- Dinilai pelayanan buruk, pasien atas nama Agus Iskandar kecewa terhadap pelayanan rumah sakit saat datang untuk berobat, Lantaran Aplikasi JKN daftar online di RSUD Latemmamala tidak berlaku. Rabu, (15/11/2023).

Agus menyebut dirinya sudah mendaftar dua hari sebelumnya senin 13 november 2023 melalui Aplikasi JKN daftar online di RSUD Latemmamala, namun setelah tiba dirumah sakit loket A, justru mendapatkan penolakan dari petugas dengan kata-kata, "tidak berlaku itu pak", sebutnya.

Saat melakukan pendaftaran online pasien mendapatkan nomor antrian nomor 1 untuk rencana kunjungan berobat rabu, 15 November 2023. Namun betapa kecewanya, saat tiba di Loket A RSUD Latemmamala bukannya dilayani dengan baik justru mendapat penolakan, sehingga dengan spontan sang pasien komplain dengan nada sedikit marah, dengan mempertanyakan apa gunanya aplikasi kalau memang di Rumah Sakit Latemmamala ini kalau tidak berlaku, tegas Agus. 

Akhirnya meminta untuk dipertemukan orang yang bisa menjelaskan, Namun petugas yang ditunjuk bisa memberi penjelasan tersebut ternyata dia juga bingung, katanya tidak mengerti juga kenapa tidak berlaku. "Saya juga tidak tau pak, kenapa itu tidak berlaku", kata petugas TP2RJ yang bernama Ibu Netty.

Karena tidak puas penjelasan petugas, pasien minta dipertemukan dengan Direktur RSUD atau yg bertanggung jawab untuk memberi penjelasan.

"Ibu Netty akhirnya berupaya menenangkan pasien, begini saja pak nanti biar bersamaan masuk dengan nomor antrian biasa yang sama dengan antrianta," jelas ibu Netty
Untuk mengantisipasi situasi tegang tersebut. Akhirnya pasien akan diberi kesempatan bersamaan dengan antrian 1 sesuai dengan antrian onlinenya.

Wartawan okita.news mencoba konfirmasi Direktur Rumah Sakit Latemmamala dr. Hj Sitti Mudirusniah, M.Kes.,Sp.KJ. melalui WhatsApp pribadinya, namun enggang memberikan komentar padahal sudah dibaca (centang biru). 

"Entah apa kendalanya, sehingga aplikasi JKN tidak diberlakukan di RSUD Latemmamala, heran saya kenapa banyak sekali yang tidak sinkron dengan kebijakan BPJS," ujar Agus Iskandar heran kepada Okita.News.



Publizher: Okita.news






display this