Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Aqila Zakhlativa Ayunnisa Alumni SDN 135 Salebbo Mario Mengukir Prestasi di Bidang Modeling

Jumat, 03 November 2023 | November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T12:20:54Z
Okita.News,- SoppengAqila Zakhlativa Ayunnisa merupakan alumni SDN 135 Salebbo Mario yang mengukir prestasi dibidang modeling tingkat Provinsi. Jumat, (03/11/2023).

Aqila zakhlativa Ayunnisa adalah Putri sulung dari Rezky Sahni Purnama ,S.ST. orang tuanya bekerja sehar-hari sebagai Bidan Desa Watu Toa. Aqila baru tamat tahun ini di SDN 135 Salebbo Mario Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Kemudian melanjutkan sekolah di MTs Negeri Soppeng. Bakat di Modeling baru dipelajari setelah duduk di bangku kelas 6 SDN 135 Salebbo, Awalnya hanya mencoba dan sekedar cari pengalamam  pada pemilihan duta lingkungan tingkat Kabupaten Soppeng, namun berkat dukungan orang tua yang sangat besar sehingga terus mendorong anaknya untuk ikut pada ajang pemilihan Ana'Dara Malebbi Kallolo Magaretta (AMKM) yang dilaksanakan oleh Ikatan Ana'Dara Kallolo Soppeng (IKALONG) dan pada saat itu Aqila akhirnya berhasil meraih  Juara 1 kategori Cilik B.

Dan kegiatan ini berlanjut di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Aqila Zakhlativa Ayunnisa kembali berhasil sebagai Juara 1.

Di tahun 2023 ini, Aqila Zakhlativa Ayunnisa sudah dua kali mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional, yaitu di bulan Juli 2023 pemilihan Putri Batik Season 4 yang dilaksanakan di Jakarta dan berhasil sebagai Runner Up 3.

Kemudian tanggal 1-3 Nopember 2023 kembali mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang pemilihan Indonesian Kids Of the Year 2023 di Bandung.

Kepala Sekolah SDN 135 Salebbo Mario Marnawaty, S.Pd.,M.Si mengungkapkan "semacam ini tentu adalah suatu pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga, selain punya banyak teman diseluruh nusantara juga dapat mengenal dan mengetahui budaya-budaya dari masing-masing daerah.

"Tujuan utama mengikuti ajang modeling bukan semata-mata untuk mencari juara tapi tentu lebih mengutamakan pengalaman yang bisa menjadi modal kedepannya dalam mengasah bakat yang ada didalam diri", tutup Marna.


publizher: Okita.News
display this