Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Tingkatkan Iman dan Taqwa Sejak Dini, SDN 193 TettikenraraE Laksanakan Program "Literasi Al-Quran"

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T14:38:34Z
Okita.News,- Soppeng- Meningkatkan iman dan taqwa sejak dini, Sekolah Dasar Negeri 193 TettikenraraE melaksanakan program "Literasi Al-Quran" tiga kali dalam seminggu di setiap kelas yang berbeda. rabu,(18/10/2023).

Salah satu guru agama SDN 193 TettikenraraE Hj. Maria Ulfah, S.Pdi., 
saat ditemui di ruang kelas sedang mengajar agama, yakni belajar membaca Al-Quran, kata dia program ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, senin, rabu, dan kamis disetiap kelas yang mempunyai mata pelajaran agama.

Hj.Maria menyebut bahwa tujuan program ini untuk meningkatkan iman dan taqwa sejak dini, agar anak-anak kami kedepan setelah besar nanti sudah pintar baca Al-Quran dan memiliki ahlak yang baik, ungkapnya.

Bukan cuma itu pak kata ibu Maria, sebelum memulai pembelajaran anak didik kami melaksanakan sholat dhuha berjamaah, dan kami juga ada program kurikulum Merdeka yakni "Mappatabe", dimana anak-anak didik kami diajarkan setiap lewat didepan guru, orang tua, teman, maupun orang yang lebih tua daripada kita diwajibkan tunduk sambil  turunkan tangan kanan sebagai simbol atau tanda adat bugis yaitu "Mappatabe". Jelas Hj. Maria Ulfah.

Kepala Sekolah SDN 193 TettikenraraE Sri Januarti, S.Pd., menambahkan "Literasi Al-Quran rutin kami lakukan setiap hari Kamis bertujuan untuk menumbuhkan karakter positif dalam diri siswa, karena kami meyakini bahwa ayat-ayat suci Al- Quran dapat menjernihkan jiwa dan mencerdaskan pikiran", tambahnya. 

"Harapan kami, semoga Allah senantiasa meridhoi segala aktifitas kami di sekolah, memberkahi siswa-siswi kami dengan ilmu yang bermanfaat dan melindungi kami dalam ikhtiar menuntut ilmu",tutupnya.


Publizher: Okita.News
display this