Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Siswa Kelas 3 SDN 143 Limpotenga Bereksperimen Dari Benda Padat Menjadi Cair

Jumat, 27 Oktober 2023 | Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T14:05:27Z
Okita.News,- Soppeng- Belajar dari hal yang kecil, Siswa kelas 3 (tiga) SDN 143 Limpotenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng bereksperimen untuk mengetahui perubahan wujud benda padat menjadi cair. jumat, (27/10/2023).

Benda padat memiliki partikel yang sangat padat dan kaku, contohnya kertas, kayu, es batu dan masih banyak yang lainnya. 

Perubahan wujud benda padat dipengaruhi oleh suhu, yaitu suhu panas dan suhu dingin, dan perubahan wujud benda padat menjadi bentuk lain ada dua, yaitu mencair dan menyublin. 

Namun kali ini siswa kelas 3 (tiga) SDN 143 Limpotenga menggunakan bahan praktek untuk melakukan uji coba yaitu, es batu, dan satu buah gelas plastik.
Irma, S.Pd,Gr. selaku guru kelas yang mendampingi siswa kelas tiga untuk melakukan praktek dari benda padat menjadi cair (es batu) menjelaskan bahwa "dari hasil eksperimen/percobaan bahwa siswa kami menyimpulkan mencair merupakan peristiwa perubahan zat padat menjadi zat cair, es batu mencair karena adanya kenaikan suhu menjadi lebih panas", Jelas irma.

"Tujuan es batu yang digunakan sebagai bahan eksperimen/percobaan karena es batu merupakan benda yang paling sering didapatkan anak-anak kita, dan paling gampang didapatkan dan cara memperaktekkan juga sangat muda", Tutup Irma.


Publizher: Okita.News
display this