Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

SDN 143 Limpotenga Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Selasa, 24 Oktober 2023 | Oktober 24, 2023 WIB Last Updated 2023-10-24T01:47:00Z
Okita.News, Soppeng- SDN 143 Limpotenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang pertama selama dua hari mulai senin s/d Selasa tanggal, 23-24 oktober 2023.

Ujian ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah ujian yang diadakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran secara objektif dan konsisten.

Kepala Sekolah SDN 143 Limpotenga Hj.Rosmini, S.Pd.,MM berharap agar ujian ANBK bisa meningkatkan mutu pendidikan dengan mengidentifikasi kelemahan dalam sistem pendidikan, dan juga memberikan gambaran yang lebih akurat tentang prestasi siswa SDN 143 Limpotenga khususnya.
Irma,S.Pd. menambahkan selaku tenaga pendidik di sekolah tersebut "dengan diterapkannya ANBK disekolah, kami juga membantu pemerintah dalam merencanakan kebijakan pendidikan yang lebih efektif berdasarkan data hasil ujian," ungkap Irma.

"Ujian ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan yang sama bagi semua siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka tanpa adanya diskriminasi". selasa, (24/10/2023).


publizher: Okita.News
display this