Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

KKAD Pattojo dengan Rompegading Diduga Kerja Asal Jadi, APH Diminta Turun Tangan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T09:43:25Z
Okita.News,- Soppeng- Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) Pattojo dengan Rompegading diduga dikerjakan asal jadi, baru sekitar empat bulan dikerjakan sudah banyak mengalami kerusakan dibagian talut. Sabtu,(28/10/2023).

Saat kami melakukan investigasi dilapangan kamis 26 oktober 2023 sekira pukul 11:21 wita. kami menemukan beberapa kejanggalan mulai dari pengerasan jalannya sampai bagian talutnya yang sudah mulai rusak padahal baru sekitar 1 bulan sudah di PHO (Provisional Hand Over).

Pekerjaan ini menggunakan dana PISEW Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah yang dikerjakan oleh KKAD Desa Pattojo dengan Desa Rompegading.

Proyek infrastruktur sosial ekonomi wilayah menggunakan anggaran APBN tahun 2023 senilai Rp.500.000.000.,(lima ratus juta rupiah) yang diluncurkan oleh kementrian PUPR untuk Kecamatan Liliriaja, dimana tahun ini ditempatkan di Desa Pattojo dan Rompegading.

Saat kami konfirmasi Kepala Desa Pattojo Herman Maulid, A.Ma terkait pekerjaan itu mengatakan" silahkan langsung ke desa rompegadin disana yang sediakan pelaksananya" ungkap Kepala Desa Pattojo Herman Maulid saat ditemui diruang kerjanya.

Namun setelah kami ke kantor Desa Rompegading, Kepala Desa tidak ada ditempat, salah satu aparat desa menyebut kalau ibu desa lagi ke Makassar" ungkapnya.

Setelah dikonfirmasi Kepala Desa Rompegading Sakmawati, S.S.M.M., melalui WhatsApp pribadinya, meyebut Ooh iye...kita konfirmasi langsung ke pengurus yang dibentuk melalui musyawarah Ndi" jelasnya.
Tidak sampai disitu, kami terus berupaya mencari informasi, selanjutnya kami konfirmasi ke Pak Anhar selaku pelaksana kegiatan terkait talut yang sudah dikerjakan sudah banyak yang rusak mengatakan "bicara maki sama ibu desa, paktor cuaca, dan sudahmi di PHO", jelas pihak pelaksana.

Setelah kami sudah berupaya konfirmasi dari pihak yang terkait dan mengumpulkan informasi yang kami dapatkan, kami menilai bahwa tidak ada yang mau bertanggung jawab atas pekerjaan ini, semuanya saling tunjuk menunjuk, tidak ada satu pun yang mengatakan kalau memang ada yang keliru dalam pekerjaan kami, nanti kami berusaha perbaiki.

Oleh karena itu kami minta APH (Aparat Penegak Hukum) untuk turun melakukan pemeriksaan.


Penulis: 54 HAR
Publizher: Okita.News


display this