Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Dandim 1423 Sigit Suhendro Mengajak Media Mengawal dan Menjaga Situasi Soppeng Tetap Kondusif Jelang Pemilu

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T12:13:22Z
Okita.News,- Soppeng- Dalam kesempatan silaturahmi ini, Dandim 1423 Sigit Suhendro mengajak teman-teman wartawan untuk saling bahu membahu agar mengawal dan menjaga situasi kondusif di Bumi Latemmamala, terkhusus pada tahun politik ini jelang Pileg, pilpres dan pilbup 2024 mendatang. Rabu, 04 Oktober 2024.

Tema yang diusung pada HUT TNI ke 78 tahun 2023 adalah, TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. Tema ini menegaskan tentang posisi TNI sebagai patriot yang siap membela Tanah Air sebagai bentuk kontribusinya dalam memajukan Indonesia.

Lanjut dalam silaturahmi yang dikemas dalam bincang santai, berbagai kasus yang banyak diperbincangkan dan viral di media sosial dibahas bersama awak media.

Dandim 1423 Sigit Suhendro dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa
TNI memiliki tugas pokok dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI dan melindungi segenap bangsa Indonesia. Dalam konteks operasi, tugas pokok TNI dibagi menjadi dua bentuk yakni operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

Salah satu tugas operasi militer selain perang (OMSP) antara lain membantu tugas pemerintahan di daerah; membantu kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang; ungkap Letkol Sigit.

“Dalam penegakan hukum kami memiliki keterbatasan wewenang, namun kami tetap melakukan koordinasi selaku Anggota Forkopimda”.(Ag)

Publizher: 54 HAR
display this