Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Sosialisasi Pencegahan Stunting, TKN Mario Takalala Bagikan Paket Gizi Siswanya

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T01:44:59Z
Okita.News,- Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pendidikan pada anak usia dini, serta melaksanakan percepatan pencegahan penurunan stunting, Dinas pendidikan dan kebudayaan menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan stunting di TK Negeri Mario Takalala, Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah TK Negeri Mario Takalala Syamsiah, S.Pd.,M.Si. mengatakan "sebanyak 142 siswa turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. setiap siswa diberikan satu paket yaitu, tas, susu, vitamin, dan tempat air minum," ungkapnya.

Syamsiah berharap, melalui sosialisasi ini para orang tua siswa akan lebih memahami bagaimana memberikan makanan bergizi bagi anak-anak mereka.

Untuk membantu pemerintah dalam hal ini penanganan stunting khususnya di TKN Mario Takalala, kami dari pihak sekolah membuat program yaitu pemberian makanan tambahan (makanan bergizi) kepada murid-muridnya, sekolah telah menyiapkan daftar menu bekal yang akan dibawah oleh anak-anak setiap minggunya, hal ini adalah partisipasi orang tua atau bentuk kerja sama antara orang tua dan pihak sekolah.

"Kami telah merancang daftar bekal yang akan dibawah anak-anak setiap minggu" ujar Syamsiah. Rabu, 13 september 2023.

Upaya ini diharapkan dapat membantu mencegah penurunan stunting dan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di TKN Mario Takalala.(Adr/Abr

Publizher: 54 HAR
display this