Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Lagi-Lagi Kembali Ditemukan Mayat Perempuan Tergeletak Diatas Tumpukan Krikil di Donri-Donri Kabupaten Soppeng

Minggu, 03 September 2023 | September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T14:02:13Z
Okita.News,- Kembali ditemukan mayat perempuan tergeletak diatas tumpukan krikil di salah satu kebun masyarakat di Sanrange Dusun Paddangeng Desa Lalabatariaja Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu, (03/09/2023). Sekira pukul 14:30 wita.

Korban atas nama per. Maratang (80) tahun alamat Allopereng Bandange Desa Lalabatariaja Kecamatan Donri Donri. 

Saat ditemukan salah seorang warga atas nama Hj.Indah alamat Lapajung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, menurut keterangan saksi Per. Hj.Indah bahwa pada hari Minggu tanggal 3 September 2023 sekitar pukul 14.30 wita, saksi bersama beberapa orang keluarganya tiba di rumah kebun milik Lel.Iwan Jaya untuk mengambil tandon air, dan saat memasuki halaman rumah kebun tersebut, saksi melihat almarhum sudah tergeletak dengan posisi terlentang dalam keadaan meninggal dunia, kemudian saksi menghubungi Lel. Iwan Jaya dan aparat Desa Lalabata Riaja untuk melaporkan kejadian tersebut. 

Kemudian setelah menerima laporan dari masyarakat personil Polsek Donri-Donri bersama Babinsa Lalabata Riaja Sertu Kasmudi menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Selanjutnya petugas medis dari Puskesmas Leworeng dan Tajuncu tiba di lokasi, kemudian melakukan visum/pemeriksaan luar, selanjutnya mengevakuasi jenazah menuju ke rumah anaknya yang bernama Lel. Lansu (60) di Kaca Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng dengan menggunakan mobil jenazah milik Puskesmas Tajuncu.

kemudian dilakukan visum/pemeriksaan luar lanjutan oleh petugas medis Puskesmas Leworeng disaksikan oleh anak dan pihak keluarga almarhumah.

Adapun hasil visum, terdapat luka memar/lebam dipunggung. Namun tidak ditemukan adanya luka atau tanda kekerasan pada tubuh almarhumah.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Donri-Donri IPTU Burhanuddin, S.Sos., MM telah membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Setelah menerima laporan dari masyarakat kami dan personel menuju TKP, dan melakukan pengawalan ambulance sampai kerumah anak almarhumah di kaca", jelas IPTU Burhanuddin.

Sekedar diketahui pihak keluarga yang diwakili oleh Lel.Lansu selaku anak kandung almarhumah, ikhlas menerima kejadian tersebut dan bersedia membuat serta menanda tangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan tindakan autopsi pada jenazah.

Penulis: 54 HAR
Publizher: Okita.news
display this