Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Kapolres Luwu Hadiri Pembukaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel : Wujud Kepercayaan Kepada Kabupaten Luwu

Sabtu, 02 September 2023 | September 02, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T12:22:28Z
Okita.News,- Luwu - Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi menghadiri pembukaan Jambore PKK tingkat provinsi Sulsel tahun 2023 bertempat di lapangan Andi Djemma Belopa Kab Luwu, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulsel Ir. H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T didampingi Ketua TP PKK Prov. Sulsel ibu Naoemi Octarina. Kegiatan juga dirangkaikan dengan kemah kader, pameran UMKM, pasar merdeka dan hiburan rakyat.

Pembukaan jambore PKK se- Sulsel 2023 yang dihadiri oleh TP PKK dari 21 Kabupaten dan Kota diawali dengan tari tarian dari SD Celebes Islam School Belopa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars PKK.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulsel didampingi Bupati Luwu, Bupati Luwu Utara, Bupati Takalar dan Bupati Sidrap menyerahkan bantuan masing masing 10 unit booth semi kountener UMKM kepada Kab. Luwu, Luwu Utara dan Kab. Luwu Timur, bantuan masing- masing 10 unit mesin jahit kepada kube konveksi anggrek dan kube konveksi berkah Kab. Luwu.

Diakhir acara tersebut ditutup dengan gelaran devile oleh ibu- ibu PKK dari 21 Kabupaten dan Kota yang hadir dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing sambil meneriakkan yel- yel.

Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur sulsel yang sudah menunjuk Kab Luwu menjadi tuan rumah Jambore PKK se -Sulsel karena dengan menunjuk Kab. Luwu menjadi tuan rumah juga akan meningkatkan UMKM di Kab. Luwu.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si disela-sela acara pembukaan jambore PKK menyampaikan rasa kagumnya atas semangat dari seluruh kontingen ibu-ibu PKK dari 21 Kabupaten/Kota yang sudah hadir dan menyemarakkan jambore ini.

Turut hadir Ketua Penggerak PKK Prov. Sulsel Dr. Naomi Oktarina, Ketua Penggerak PKK Kab. Luwu Dr. Hj. Hayarna Basmin, Dandim 1403 Sawerigading Palopo Letkol INF. Apriadi Nidjo, S.M., M.IP, Ketua DPRD Kab. Luwu Rusli Sunali, para Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu dan Ketua TP PKK dari 21 Kabupaten/Kota.(*) 

Publizher: 54 HAR
display this