Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Diduga Gegara Air Warga Maddenra Diparangi Sampai Meninggal Dunia

Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T02:38:54Z
Okita.News,- Diduga tidak dikasih air Warga Maddenra diparangi tetangga sawahnya sampai meninggal dunia lantaran emosi karena tidak dikasih aliran air ke sawahnya. Minggu, (24/09/2023) sekira pukul 18:00 wita.

Tempat kejadian Maddenra Dusun Masumpu Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. 

Dimana pelaku diduga Lel.Supardi (53) pekerjaan petani, alamat Dusun Masumpu Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Korban Lel. Budiman (55) alamat Maddenra RW 3 Dusun Masumpu Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Kronologis kejadian, menurut keterangan saksi Lk. YS bahwa berawal ketika dirinya sedang main layang-layang ditengah sawah, kemudian mendengar teriakan korban dengan mengatakan bahwa "EWAIKA" dan melihat korban dan pelaku sedang berkelahi dipinggir sawah, dimana pelaku terlihat sedang memarangi korban secara berulang kali, kemudian saksi berteriak dan berlari meminta pertolongan menuju rumahnya dan menyampaikan kepada kakak kandungnya An. Perp. RHN, mengatakan bahwa "Pergi sampaikan kepada Istrinya korban karena, korban telah diparangi oleh Pelaku" Jelas saksi YS kepada kakak kandungnya. 

Kemudian saksi kembali ke TKP dan melihat korban sedang duduk dan bersandar di pematangan sawah dalam keadaan sekujur tubuh korban penuh luka dan darah akibat tebasan parang.

Berselang beberapa menit kemudian saksi Lk. FERI (anak kandung korban) bersama warga lainnya mendatangi TKP dan melihat korban dalam keadaan terluka di sekujur tubuh korban selanjutnya saksi bersama warga lainnya mengevakuasi korban kerumahnya.

Sekitar pukul 18.40 wita Polsek Marioriwawo menerima laporan dari masyarakat, dan Kapolsek Marioriwawo AKP Muhammad Husain, SH.,MH. bersama Kanit Res Aipda Arman dan Kanit Intel Aipda Tahang bersama personel langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dilakukan pengamanan.

Selanjutnya tim gabungan piket fungsi Polres Soppeng yang dipimpin oleh Pawas Polres Soppeng oleh IPDA AHMAT YANI tiba di TKP bersama tim inafis Polres Soppeng yang dipimpin oleh BRIGPOL ULIL dan tim medis kesehatan puskesmas tanjonge melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Saat ini pelaku telah menyerahkan diri di Mapolres Soppeng dan selanjutnya pelaku diamankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan korban saat ini disemayamkan dirumahnya di Maddenra. 

Setelah dikonfirmasi Kapolsek Marioriwawo AKP Muhammad Husain, SH.MH. "iya benar telah terjadi penganiayaan dengan menggunakan parang sampai korbannya meninggal dunia di Maddenra, dan kami langsung mendatangi rumah pelaku untuk diamankan namun setelah tiba dirumah pelaku, pelaku sudah menuju Mapolres Soppeng dengan dibonceng menggunakan sepeda motor untuk menyerahkan diri, " Jelas AKP Husain.

Sekedar diketahui bahwa korban dan pelaku sebelumnya memiliki permasalahan terkait sengketa aliran air disawahnya masing-masing dan beberapa tahun lalu sempat dipertemukan di Kantor Desa Watu Toa dengan kesepakatan damai namun pasca pertemuan tersebut hubungan pelaku dengan korban tidak pernah terjalin dengan baik dan tetap memunculkan rasa dendam sehingga seringkali antara pelaku dan korban hendak berkelahi namun sering dilerai oleh masyarakat.

Penulis: 54 HAR
Publizher: Okita.news
display this