Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Diduga Ada Kecurangan di SPBU Nomor 74 - 908 - 97 Laballili, Sat Reskrim Polres Soppeng Akan Panggil Pihak SPBU

Minggu, 17 September 2023 | September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T13:13:58Z
Okita.News,- Respon cepat, Sat Reskrim Polres Soppeng menanggapi pemberitaan terkait adanya dugaan kecurangan pengisian jerigen yang lebih diutamakan dibandingkan kendaraan umum di SPBU Nomor 74 - 908 - 97 Laballili Desa Belo Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. minggu, (17/09/2023).

Kuat dugaan adanya kecurangan, lantaran pintu masuk SPBU sudah ditutup dengan alasan mau sholat jumat, akan tetapi kok masih ada aktivitas pengisian jerigen didalam SPBU?

Parahnya lagi Heriawan selaku pengawas SPBU tersebut yang seharusnya mengawasi, justru malah dia yang melakukan pengisian jerigen dalam video tersebut.

Saat dikonfirmasi pengawas pertamina, berarti klo begitu spbu Laballili lebih mengutamakan isi jerigen dari pada kendaraan umum? Heriawan menjawab," bukan begitu pak...jam 11:30 spbu ditutup dari depan kebetulan otomatis mau melaksanakan sholat jumat pak" ungkapnya.

'AD' selaku sopir mobil, pada saat itu yang mau mengisi solar sangat kecewa pelayanan dari pihak SPBU, sehingga langsung mengambil video yang sedang melakukan pengisian jerigen.

Jika dibiarakn, situasi ini semakin memperumit permasalahan kelangkaan BBM subsidi di Soppeng, dan menimbulkan kekhawatiran akan penyalahgunaan kebijakan pengisian jerigen di SPBU. 

Oleh karena itu, Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pertamina wilayah/regional Parepare harus mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah ini dan memastikan ketersediaan BBM subsidi bagi mereka yang membutuhkannya.

Sat Reskrim Polres Soppeng IPTU Ridwan, SH.,MH. menyebut dalam WhatsApp pribadinya " siap, kami akan panggil semua pihak SPBU", Tegasnya.

Penulis: 54 HAR
Publizher: Okita.News





display this