Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

BAWASLU Mangkir Dari Diskusi Bincang Santai Terkait ASN Ikut Bacaleg, Penyelenggara Kecewa

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T02:12:29Z
Okita.News,- Soppeng,- Terkait pemberitaan sebelumnya oknum ASN yang ikut bacaleg yang sempat jadi perbincangan publik di media sosial, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cita Keadilan berinisiatif memfasilitasi masyarakat, Parpol, ASN, Kepala Desa, untuk mengadakan bincang santai bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Soppeng, Namun Bawaslu Mangkir dari diskusi tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di warkop prima lantai 3 Jalan Kalino Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Jumat, 8 september 2023.

Dari pihak penyelenggara LBH Cita Keadilan Abdul Rasyid sangat menyayangkan karena ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng tidak menghadiri acara tersebut, padahal sebelumnya kata abdul Rasyid "kami sudah mengirimkan surat resmi untuk kegiatan ini" ucapnya dengan nada yang kecewa.

"Yang tadi tujuannya untuk berdiskusi terkait dengan isu-isu ASN, Kepala Desa yang ikut bacaleg, dengan kehadiran Bawaslu untuk menjelaskan itu, indikasi pelanggaran harus dijawab secara terang menerang oleh KPU, hanya saja kami sayangkan karena tadinya kami bisa memahami ada kegiatan luar daerah ternyata ada di soppeng, jadi kami sebagai pelaksana kegiatan menyesalkan ketidakhadiran Bawaslu", Jelas Abdul Rasyd.

"Lanjut kata abdul Rasyd ketika misalnya ketua Bawaslu Provinsi tidak sempat hadir kan bisa diakomodir anggotanya untuk diwakili atau Ketua Bawaslu Kabupaten, kami nilai Bawaslu tidak menghargai kegiatan daripada jaringan demokrasi, kami sebagai penyelenggara tidak dihargai dan Kecewa terhadap Bawaslu", tutupnya.

Penulis: 54 HAR
Publizher: Okita.News



display this