Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this

Tag Terpopuler

Wilayahnya Dilanda Cuaca Ekstrem, Kapolres Sinjai Imbau Warga Waspada

Kamis, 04 Mei 2023 | Mei 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T06:30:01Z
Okita.News,- SINJAI -- Wilayah Kabupaten Sinjai akhir-akhir ini dilanda angin kencang dan curah hujan yang cukup tinggi. Mengingat cuaca ekstrem tersebut, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kewaspadaan yang dimaksud adalah antispasi terjadinya banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.  

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, khususnya terhadap dampak yang dapat ditimbulkan,” kata Rachmat Sumekar, Kamis (4/5/2023).

Ia menuturkan, peningkatan kewaspadaan sebagai langkah pengurangilan risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar. 

Menurutnya, selama ini wilayah Kabupaten Sinjai dipetakan sebagai daerah rawan banjir dan tanah longsor karena memiliki aliran sungai, perbukitan, dan pegunungan. Apabila curah hujan tinggi tentu berpeluang sejumlah sungai meluap dan menimbulkan banjir dan longsor. 

“Kami minta kerjasama, baik pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi serta bersiaga, khususnya di wilayah rawan guna menghadapi bencana yang kapanpun bisa terjadi,” pintanya.

Lebih jauh, Rachmat menginstruksikan kepada seluruh polsek jajaran dan bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Kami yakin dengan meningkatkan kewaspadaan, tentu dapat mengurangi atau meminalisir resiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.(*)

Publizher: 54 HAR
display this