Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

kapolres'
display this display this

Tag Terpopuler

Operasi Bina Kusuma Lipu 2023, Polres Pinrang Sasar Premanisme

Senin, 13 Maret 2023 | Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T08:41:55Z
Okita.News,-Polres Pinrang - Kepolisian Resort Pinrang Gencar menggelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 di wilayah hukum Polres Pinrang, minggu malam (13/3/2023).

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K., saat di konfirmasi melalui melaui Kasat Binmas AKP Baharuddin mengungkapkan bahwa
Adapun sasaran dari operasi ini, yakni para pelaku premanisme, geng motor, dan kejahatan jalanan.

Operasi ini juga menargetkan aksi perjudian, miras, peredaran obat terlarang, premanisme, serta perang kelompok.

Kasat Binmas Polres Pinrang AKP Baharuddin menyampaikan operasi kepolisian ini mengedepankan tindakan yang bersifat preemtif atau pembinaan. 

Pola pembinaan dan penyuluhan ini merupakan upaya Polri dalam rangka menurunkan tingkat aksi kriminal yang meresahkan masyarakat.

"Operasi kita yakni mencari pelaku kriminalitas," ujarnya. 

Ia berharap peran serta seluruh elemen masyarakat bersama pihak terkait mendukung dan membantu tugas Polri dalam upaya menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang aman.

“Namun dalam pelaksanaannya kita lakukan dulu upaya preventif atau pencegahan, jadi dalam pelaksanaannya kita memberikan penyuluhan dan menghimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan menekan tindak pidana jalanan, premanisme dan penyakit masyarakat lainnya”, ungkapnya.(*)

Publizher: 54 HAR
display this