Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

display this display this display this

Tag Terpopuler

AKBP Santiaji Kartasasmita Dikenal Sosok Kapolres Yang Inovatif dan Dermawan

Jumat, 31 Maret 2023 | Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T11:39:11Z
Okita.News,- Mantang Kapolres Soppeng yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.IK., dikenal sosok Kapolres yang memiliki skil innovasi yang cukup luar biasa.

Terbukti pertama kali menjabat sebagai Kapolres di wilayah Kabupaten Soppeng tahun 2022 lalu dimana Soppeng merupakan salah satu Kota Kecil yang ada di Sulawesi Selatan, namun AKBP Santiaji tidak pernah kehabisan ide sehingga kantor Mapolres Soppeng Mampu disulap menjadi Kantor Mapolres yang megah dan elegan dalam kurung waktu cuma 32 hari.

Tidak sampai disitu setelah awal 2023 lalu beliau berpindah tugas di Bumi Lasinrang dan resmi menjabat sebagai Kapolres Pinrang, lagi-lagi AKBP Santiaji kembali membuktikan kemampuan inovasinya cuma butuh waktu 38 hari mampu mengubah suasana Mapolres Pinrang menjadi Mapolres yang megah.

Selain memiliki skill innovasi beliau juga dikenal sebagai Kapolres yang dermawan, rendah hati dan dekat dengan masyarakat sehingga menciptakan suasana diwilayah Bumi Lasinrang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Pinrang.

AKBP Santiaji Kartasasmita memiliki program-program yang mengedepankan pelayanan masyarakat agar masyarakat Pinrang merasa Aman, Nyaman dan terlindungi oleh aparat kepolisian.

Salah satu program Polres Pinrang yang baru-baru ini diluncurkan yaitu menyebar kurang lebih 8000 Hot Line pengaduan untuk masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Pinrang itu menandakan bahwa Polres Pinrang betul-betul mengedepankan pelayanan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sesuai slogan Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu "Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat".

Saat dikonfirmasi wartawan okita.news Jum'at 31 Maret 2023 AKBP Santiaji menjelaskan bahwa "Semuanya adalah upaya revitalisasi Ruang Pelayanan Publik, dimana sudah menjadi kewajiban Polri untuk selalu bebenah dalam peningkatan Pelayanan publik" Jelas AKBP Adjie.

"Dan kami selalu berkoordinasi dengan Ombusment untuk mengikuti Standart Pelayanan Publik, sehingga menjadi sasaran optimalisasi ruang SPKT, ruang SKCK, dan ruang SATPAS dengan harapan agar kepercayaan publik akan meningkat" Ungkapnya.

"Saya bukan manusia yang sempurna namun saya selalu berfikir bagaimana supaya saya bisa bermanfaat bagi orang banyak melalui hasil karya dan kerja keras,  dan apa yang saya lakukan betul-betul ikhlas dari dalam hati, bukan dibuat buat", Tutup AKBP Santiaji Kartasasmita,S.IK.

Penulis: 54 HAR
Publizher: Okita.News
display this